Kematian Hamster

PENYEBAB KEMATIAN HAMSTER

Berikut adalah beberapa penyebab kematian hamster

1. Hamster terlambat diberi pakan. Karena kita memutuskan untuk memelihara hamster tersebut sebaiknya, diberi pakan tepat waktu karena mereka tentu tidak bisa mencari makan sendiri. Kelaparan yang berkepanjangan membuat hamster sakit.
2. Kebersihan pakan kurang terjaga. Hal ini dapat membuat hamster keracunan dan diare.
3. Suhu udara terlalu panas. Hamster sangat sensitif terhadap suhu udara dan tidak tahan terhadap panas yang tinggi. Karena pada habitat aslinya hamster biasa hidup di tempat yang dingin sekitar 17”
4. Jatuh dari tempat tinggi
5. Dimandikan dengan air. Pada dasarya hamster adalah hewan yang takut air karena hamster tidak tahan jika tubuhnya basah, sehingga sakit jika terkena air. Sebagai hewan bertubuh kedl hamster telah terbiasa tidak mandi secara basah dengan air. Mereka biasa mandi kering dengan cara berguling guling di atas pasir
6. Terkena matahari langsung,, hamster tidak biasa terkena sinar matahari langsung. pada hamster bermata merah dapat membuat penglihatan mereka rusak bahkan menjadi buta.
7. Luka akibat perkelahian.
8. Setelah masa pemeliharaan tertentu, hamster dewasa akan mengalami penambahan umur dan akan menjadi tua. Secara alami jika telah sampai pada umur harapan hidup maksimal, hamster dewasa akan mati dengan sendirinya.

 pada bayi hamster

1. Akibat disentuh, diangkat, diambil dan dipindahkan dengan tangan. Karenanya, memindahkan bayi hamster sebaiknya menggunakan sendok plastik atau alat bantu lain dan tidak boleh menggunakan tangan secara langsung. Jika tersentuh tangan, dapat dipastikan bayi tersebut akan dibunuh atau dimakan oleh induknya. Hal ini dikarenakan bau tangan kita akan menempel pada anak tersebut.
2. Sarang induk hamster yang sedang mengasuh atau menyusui anaknya dibersihkan. Sarang yang dibersihkan bisa membuat induk hamster terkejut, gelisah, stres, serta merasa terganggu dan merasa tidak aman, sehingga membuat induk menggigit anaknya.
3. Bayi hamster yang terlalu kecil biasanya lemah sehingga mudah mati.
4. Kesehatan induk terganggu, sehingga tidak bisa menyusui anaknya.
5. Gigitan dan pada bayi hamster dapat membuat bayi hamster meniggal.
6. lnduk betina kurang gizi, vitamin, dan mineral. Kekurangan zat-zat penting ini bisa menyebabkan bayi hamster lahir berukuran terlalu kedl dengan angka kematian tinggi karena kondisi kesehatannya kurang baik. Karenanya, induk' betina yang hamil perlu mengonsumsi pakan yang cukup mengandung gizi, vitamin, dan mineral.
7. Tidak diberi pakan yang bergizi. Hal ini dapat membuat bayi hamster tidak bertahan lama.
8. Mengganti isi kandang saat anak terlalu kecil, hal ini dapat membuat indk hamster stres.
9. Induk terlalu muda ,,jadi induk cepat mengalami stress saat melahirkan.

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Hamster - Haft | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER