Bagian Tubuh Hamster.



Gigi :    Hmaster memiliki gigi yang akan terus tumbuh. Jadi biasanya hamster akan menggigit benda- benda yang ada di sekitarnya. Kebanyakan gigi seri hamster bagian bawah lebih panjang ketimbang gigi seri atasnya. Ada juga yang kebalikannya. Tapi jumlahnya sedikit.

Mata :    Warna mata hamster digolongkan menjadi tiga, yaitu merah, ruby, dan hitam. Dari ketiga warna tersebut kemudian muncul gradasi atau kombinasi wama an tara merah dan hitam atau antara ruby dan hitam.
Anatomy

Tangan dan Kaki   
: Hamster memiliki Tangan dan kaki yang kuat. Tubuhnya yang sangat lentur membuathams terbisa memasuki lubang kecil asalkan kepalanya dapat masuk dan berputar di dalamnya.
 
Kantung Pipi :    Hamster mempunyai pipi yang dapat difungsikan sebacam kantung. Karena kulit pipinya juga lentur, hamster betina dapat mengangkut pakan dan bahan sarang jika akan melahirkan. Fungsi lain dari kulit pipi yang lentur ini adalah sebagai alat pertahanan diri, yakni menakuti musuhnya dengan cara mengumpulkan udara di dalam mulut dan kedua kulit pipinya, sehingga wajahnya tampak wajahnya lebih besar dari ukuran sebenamya (hingga 1/3 ukuran tubuhnya) dan melebar melewati pundaknya.
Pendengaran :  Pendengaran hamster sangat tajam, sehingga dapat mendeteksi suara yang, sangat halus sekalipun. Hamster melakukan komunikasi dengan sesamanya dalam cakupan gelombang sliara ultrasonik. Bagi induk hamster yang sedang mengas.uh anaknya, hal ini dapat mencegah musuh musuhnya untuk mengetatahui lokasi sarang tempat hamster mengasuh anak-anaknya, sehingga anak-anak hamster terlindung dari pengganggu ketika sedang jauh dari induknya dan memanggil induknya ke sarang.

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Hamster - Haft | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER