Cara membedakan Kelamin hamster

Hamster memiliki kelamin dibagian bawah tubuh hamster. Sehingga banyak orang yang kesulitan membedakan jenis kelamin hamster dengan hanya melihat si hamster. cukup mudah untuk membedakan jenis kelamin hamster berikut gambar jenis kelamin hamster baik jantan maupun betina..


Perbedaannya terletak pada jarak kelamin dengan lubang anus.Cara melihatnya adalah pertama ambil hamster dengan cara memegannya terbalik. untuk hamster campbell usahakan memakai sarung tangan karena biasanya hamster campbell akan berontak dan menggigit jari kita nantinya. tahan kepala hamster dengan ibu jari kita dan amati bagian anus hamster. bila jarak antara anus dan kelamin jauh dan terlihat 2 buah pelir disamping kiri dan kanannya berarti hamster tersebut jantan, 

Apabila itu tidak terlihat jelas dapa meliat dibagian perutnya..apabila terdapat lubang dan sekitarnya agak basah berarti hamster itu memang jantan. sedangkan bila betina jarak antara kelamin dan anusnya sangat dekat bahkan terkadang terlihat menyatu. berarti itu memang betina.

1 comment

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Hamster - Haft | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER